objek wisata kabupaten kuningan.

gedung perundingan linggarjati


Bangunan ini terletak di Desa Linggarjati Kecamatan Cilimus dikaki GunungCiremai bagian Tenggara, di mana pada tanggal 10 - 13 November 1946 dipergunakan sebagai tempat perundingan antara pemerintah Indonesia dengan Belanda. Dari perundingan tersebut menghasilkan naskah perjanjian Linggarjati yang terdiri dari 17 Pasal, selanjutnya ditandatangani di Jakarta pada tanggal 25 Maret 1945 yang diawali oleh Lord Killearn.
Fasilitas yang tersedia disini adalah benda bersejarah yaitu naskah perundingan, ruangan rapat, kamar tidur, miniatur perundingan bangsa indonesia dengan belanda, dll.

telaga remis


Talaga Remis adalah sebuah danau alam yang terletak di Desa Kaduela Kecamatan Pasawahan. Nama Talaga Remis ternyata mempunyai arti tersendiri, nama Talaga Remis tersebut diambil dari binatang sejenis kerang berwarna kuning yang banyak hidup disekitar talaga, binatang tersebut dikenal dengan sebutan "remis". Talaga Remis merupakan perpaduan antara pesona alam pegunungan, hutan serta air telaga yang jernih, laksana kaca. Ditempat ini berhawa sejuk menantang untuk berwanawisata.
Fasilitas yang tersedia disini adalah sepeda air, perkemahan, perahu, gedung, panggung hiburan 2 tempat, Mushola, Toilet dll.
Talaga remis dikelola oleh 2 pihak yaitu Pihak swasta ( KBM ) kesatuan bisnis mandiri dan Perum perhutani.
linggarjati indah


Objek wisata Linggarjati Indah terletak di Desa Linggarjati Kecamatan Cilimus. Dari Gedung Naskah Linggarjati ±100 m tempat ini luasnya 11,5 ha dan sebagian arealnya terdapat tumbuh-tumbuhan tropis berhawa sejuk cocok untuk tempat rekreasi.
Fasilitas yang tersedia disini adalah kolam renang dengan standar Nasional dengan dilengkapi 2 buah luncuran yang panjangnya 25 M, juga disediakan kolam renang untuk anak-anak 2 buah kolam dengan air mancur yang sangat disenangi anak-anak. Aktivitas yang dapat dilakukan di taman rekreasi ini adalah berenang, menikmati pemandangan dan berjalan-jalan di sekitar taman dll. serta kebersihan yang selalu dijaga.

sangkan hurip


Sangkanurip terletak di Desa Sangkanurip Kecamatan Cigandamekar, di mana merupakan sebuah tempat rekreasi dengan pemandian air panas alami beryodium dalam kamar tertutup dan sebuah kolam air panas terbuka, serta kolam air dingin. Disekitar Sangkanurip tersedia hotel melati maupun hotel berbintang dengan SPAnya (Sante Par Aqua-sehat dengan air), serta restoran yang terkenal dengan ikan bakarnya.
Fasilitas yang tersedia disini adalah Kolam renang dan pemandian air panas alami yang mengandung Yodium tinggi. kebersihan dijaga serta kondisi bangunan yang cukup terjaga, sebuah pusat informasi yang terletak di dekat pintu keluar masuk, Fasilitas lain yang paling sering digunakan adalah serta kolam renang dengan kondisi yang baik dan kebersihan cukup. Sarana lain yang terdapat di taman ini adalah tempat parkir yang dapat menampung kendaraan pribadi atau sepeda motor. Aktivitas yang dapat dilakukan adalah berenang dan terapi kesehatan.
pemandian cibulan


curug si domba

waduk darma

taman burbakala

kolam ikan keramat

palutungan

taman nasional gunung cermai





info: Klik Di Sini  
Share this article :
 
Copyright © 2011. Copasindo - Back to Top
Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger