duduk teralu lama bisa memperburuk kesehatan

Menghabiskan waktu dengan duduk di depan televisi atau di depan layar monitor di anggap berdampak buruk bagi kesehatan dan berat badan seseorang, pasalnya, untuk gerakan fisik seseorang akan semakin berkurang dan membuat otot tidak dapat bekerja secara maksimal.
Penelitian terbaru menunjukan, bahwa bukan hanya menonton televisi dan berada di depan monitor komputer saja, tetapi duduk berlama – lama bisa menjadi musuh kesehatan anda yang tidak di sadari. Karena, gerakan otot akan semakin berkurang, “kata elin E Bak dari swedish School of Sport and Health Sciences seperti di lansir oleh Softpedia, 23/06/2010
Elin mengatakan, kurangnya gerakan otot tubuh sangat terkait dengan:
  • resiko obesitas,
  • metabolisme glugosa yang abnormal
  • diabetes
  • sindrome metabolisme
  • resiko penyakit jantung dan
  • kanker.
Dikatakan oleh Elin, Duduk sama saja menonaktifkan otot yang seharusnya bekerja dengan kegiatan sehari – hari, seperti jalan kaki di banding naik motor, naik tangga dari pada memilih naik lift, karena keseharian yang manual lebih memaksimalkan gerakan otot dari pada kegiatan yang mudah sehingga otot menjadi kaku.
Mulai dari kita sendiri, biasakan kerja dengan manual….sehingga otot bisa bergerak dan berkeringat di banding dengan serba otomatis, manusia yang duduk, mesin yang bekerja..

Share this article :
 
Copyright © 2011. Copasindo - Back to Top
Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger